Perbedaan Microsoft Office 365 dengan Office 2016

Perbedaan Microsoft Office 365 dengan Office 2016Pintekno.com Bagi kita sebagai pengguna aktif produk-produk microsoft, terkadang membuat kita bingung. Apa sih perbedaan antara Microsoft Office 365 dengan Office 2016. Atau bahkan tidak peduli pada versi microsoft office yang digunakan.

Yang pasti 2 produk keluaran microsoft itu akan sangat banyak membantu kita dalam mengerjakan tugas kantor sehari-hari  yang dikerjakan dalam komputer, laptop, tablet ataupun smartphone. Tentu saja di zaman serba cepat seperti sekarang kita harus mempunyai aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaan kita.

Agar kita dapat memilih aplikasi mana yang cocok untuk menunjang pekerjaan kita. Oleh sebab itu kita wajib mengetahui secara detail 2 aplikasi yang disebutkan diatas untuk bisa memilih aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Untuk lebih jelasnya apa perbedaan 2 produk microsoft ini, mari kita simak ulasan dan penjabaranya dibawah ini, khusus untuk anda.

Perbedaan Microsoft Office 365 dengan Office 2016

Perbedaan Microsoft Office 365 dengan Office 2016

Microsoft Office 2016

Pertama kita mulai dari Microsoft Office 2016, produk ini adalah update terbaru dari microsoft untuk seri-seri sebelumnya seperti Microsoft Office 2010 dan Office 2013. Dan pada tahun 2016, microsoft telah mengeluarkan produk terbarunya, tujuanya jelas untuk lebih memudahkan para penggunanya yang biasanya  sebagian besar adalah karyawan perkantoran, agar bisa melakukan pekerjaan kapan saja dan dimana saja mereka berada dan dengan menggunakan semua perangkat yang mereka milliki.

Office 2016 ini bisa berjalan pada tablet atau smarphone yang dimana hal ini dapat memudahkan siapa saja untuk dapat menggunakanya dalam melakukan pekerjaan yang memerlukan bantuan Office 2016 untuk menyelesaikanya, terutama bagi pengusaha industri UKM yang dituntut selalu cepat dalam melakukan pekerjaan dimana saja.

Bahkan Microsoft selaku perusahaan pembuat Office 2016 ini memberika  fitur baru yang bernama co-authoring, fitur ini sangat membatu bagi siapa saja yang harus selalu terhubung dalam mengerjakan tugas dan pekerjaan, sehingga akan meminimalisir adanya keterlambatan pengiriman file data yang biasanya  disebabkan oleh hal-hal non teknis.

Fitur baru ini juga ditanamkan pada Microsoft Excel, Microsoft Outlook, Microsoft OneNote, Microsoft Word dan Microsoft Power Point yang tentu saja akan sangat memudahkan para penggunanya. Ini salah satu Perbedaan Microsoft Office 365 dengan Office 2016.

 

Microsoft Office 365

Produk ini mempunyai basic Cloud Computing, tentunya jaringan internet adalah yang utama, dimana ada internet disitu kita bisa menggunkan Office 2016. Ini yang sangat mempermudah kita dalam melaksanakan tugas, selain itu untuk keperluan lain seperti membuka email, melihat file dokumen yang sangat penting. Semua itu akan terasa sangat mudah dengan adanya fitur dari Office 365.

Pasalnya Office 365 men-support kita untuk melakukan hal tersebut dimana saja walaupun hanya menggunkan tablet atau smartphone, kalau menggunakan laptop atau PC sudah jelas sangat bisa. Untuk bisa menggunakan Office 365 ini secara berlangganan, microsoft selaku vendor dari aplikasi ini memberikan pilihan paket sesuai kebutuhan anda, ada paket bulanan dan paket tahunan.

Kedua paket ini dapat disesuaikan penggunaanya tergantung selera kita. Inilah salah satu keunggulan Office 365 apabila dibandingkan dengan Office 2016.

Perbedaan Microsoft Office 365 dengan Office 2016 adalah dalam hal pembelian aplikasi. Dimana Untuk Office 365 dalam pembelian memiliki kelebihan yang bisa disesuaikan dengan kemauan kita, ditambah mendapatkan ruang 1TB gratis pada aplikasi lain keluaran Microsft yaitu OneDrive. Jadi kita tidak perlu pusing-pusing memikirkan ruang penyimpanan di perangkat kita sudah penuh atau belum, saat akan menyimpan sebuah file.

Sedangkan untuk Office 2016 sama seperti  versi-versi sebelumnya, pembelian hanya dilakukan sekali pada saat awal dan tidak akan mendapatkan pembaharuan apabila Microsoft mengeluarkan update aplikasi/program. Dan Office 2016 ini juga hanya bisa dipakai dalam satu perangkat saja,misalnya di laptop saja, atau di tablet saja. Selain memiliki perebedaan, 2 produk micosoft ini memiliki kesamaan yang sama-sama bisa digunakan disemua sistem operasi yang terkemuka saat ini,seperti windows, android, ios dll.

Setelah kita mengetahui Perbedaan Microsoft Office 365 dengan Office 2016 yang sudah dibahas secara rinci mulai, cara pembelian, fitur terbarunya dan operasi sistem yang mendukung serta masih banyak lainya. Tentunya sekarang kita sudah bisa menentukan mana yang cocok untuk menujang perkerjaan kita, semoga informasi ini berguana untuk menamvah wawasan anda.

.

Tags; Perbedaan Microsoft Office 365 dengan Office 2016, office 2016 vs office 365, microsoft office versions comparison chart, office 2016 download, office 2016 professional, what is office 365 for business, what is office 365 personal, office 2016 vs 2013, office 2016 student

Content Protection by DMCA.com
Perbedaan Microsoft Office 365 dengan Office 2016 | pintekno | 4.5

Leave a Reply