Harga ZTE Blade A2 – Spesifikasi Desember 2017

Harga ZTE Blade A2PINTEKNO.COM – Setelah sebelumnya merilis smartphone flagship dan smartphone menengah, kali ini ZTE kembali merilis smartphone Android untuk segmen entry-level, yaitu seri ZTE Blade A2. Ponsel ini memang di pasarkan dengan harga kurang dari 1.5 Juta Rupiah, dan tetap menawarkan spesifikasi hardware powerfull yang di otaki oleh processor Octa Core dan Ram berkapasitas besar. Tak hanya itu, ponsel ini juga sudah di bekali dengan fitur fingerprint sensor yang biasanya kita jumpai pada smartphone Android berbanderol 2 Jutaan atau 3 Jutaan.

Berbagai fitur canggih tetap membuatnya di banderol sangat murah. Pasalnya ZTE harus bersaing melawan Xiaomi, Lenovo, dan Meizu yang terus mendominasi pasar smartphone di negeri Tiongkok. Bermodalkan harga jual yang murah, dan spesifikasi yang tak murahan, pastinya ZTE Blade A2 mampu mengalahkan lawan-lawannya, seperti Meizu M3, Xiaomi Redmi 3, dan Lenovo Vibe K5. Terlebih di dalamnya juga sudah mendukung akses koneksi internet di jaringan teknologi 4G LTE Cat6 yang mampu di pakai mengakses internet pada kecepatan mencapai 300 mbps, dan upload 50 mbps. Mengingat harga ZTE Blade A2 di banderol sangat murah, kemampuan ini tergolong luar biasa.

Walaupun harga yang di banderol sangat murah, namun nyatanya ZTE tetap membalutnya dengan bodi berbahan full metal yang memiliki ukuran berketebalan 7.9 mm. Bodi tersebut memiliki bobot seberat 135 gram, sehingga sangat nyaman ketika di operasikan meski hanya dengan satu tangan. Lebih hebatnya lagi, smartphone murah ramah di kantong ini juga telah memiliki sensor pemindai sidik jari yang di tempatkan pada casing belakang. Sensor tersebut di klaim mampu membaca sidik jari penggunanya dalam waktu 0.3 detik, sehingga data privacy anda akan terjaga keamanannya. Menariknya kemampuan kameranya jauh mengungguli smartphone 1 Jutaan yang di banderol setara harga ZTE Blade A2. Terlebih ponsel pintar ini juga mengusung fitur LED Flash yang mendiami sisi belakan dan sisi depan, sehingga anda bisa berfoto selfie di manapun dan kapanpun.

Berbekal harga ZTE Blade A2 yang di banderol murah, dan pemakaian spesifikasi powerfull, pastinya smartphone ini akan menjadi incaran pecinta gadget di seluruh dunia. Terlebih, ZTE juga melengkapinya dengan bodi full metal berbahan alumunium alloy, dan fitur fingerprint sensor. Berbagai fitur canggih yang di milikinya, tetap membuat harga Hp ZTE Blade A2 di banderol sangat murah, karena smartphone ini memang di persiapkan untuk melawan smartphone entry level buatan Xiaomi dan Lenovo. Lalu bagaimana dengan spesifikasi lengkap yang di milikinya ?. Untuk melihatnya secara detail, silahkan simak informasi selengkapnya mengenai Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A2 yang telah kami rangkum di bawah ini.

ZTE Blade A2Harga ZTE Blade A2

Bandingkan !!!

Review ZTE Blade A2

Layar Besar Berfitur IPS dan Teknologi 2.5D Curved

Spesifikasi pada sektor layar dan desain. Ponsel ini memiliki layar berukuran 5 inchi yang mengadopsi resolusi HD atau setara 720 x 1280 pixel. Yang menarik dari layar tersebut ialah telah memakai panel layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) dan mengusung teknologi layar lengkung 2.5D Curved Glass Screen yang di padukan dengan lapisan anti gores (Scratch Resistant Glass). Tampilan layarnya tentu terlihat sempurna, dan sanggup menampilkan setiap objek dengan kualitas gambar lebih detail, dan memiliki perpaduan warna lebih realistis.

Tak hanya itu, ZTE juga membalutnya dengan bodi full metal yang memiliki ukuran dimensi panjang 143.8 mm, lebar 70.2 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Bodi tersebut memiliki bobot seberat 135 gram, sehingga nyaman di operasikan meski hanya dengan satu tangan. Tampilan luarnya tidak berbeda jauh dari ZTE Blade V7 Lite yang sama-sama memiliki bodi full metal dan 3 tombol capacitive di sisi depan. Kemudian pada bagian belakang, sudah ada sensor pemindai sidik jari responsif yang bisa membuka lock screen dalam waktu 0.3 detik.

Performa Tangguh dan Cepat dengan Ram 2 GB

Berlanjut kebagian hardware, ZTE membekalinya dengan chipset Mediatek MT6750 yang perpadu dengan processor 8 Inti berkecepatan 1.5 Ghz Cortex-A53. Processor tersebut bisa berjalan cepat ketika membuka aplikasi dan game, serta memiliki performa multitasking sangat responsif, karena terintegrasi pada Ram berkapasitas 2 GB dan sistem operasi Android Lollipop v5.1 yang telah di percantik dengan tampilan antarmuka MiFavor 3.2 UI. Performanya tentu jauh lebih cepat di bandingkan smartphone yang di banderol setara dengan harga ZTE Blade A2.

Walaupun harga ZTE Blade A2 di banderol terjangkau, namun smartphone ini tetap menawarkan performa dapur pacu mumpuni dan kinerja hardware cepat yang bisa di andalkan untuk kebutuhan mobile sehari-hari. Di sisi lain, untuk media penyimpanan datanya telah tersedia memori internal berkapasitas 16 GB dan slot memori eksternal yang bisa menampung slot microSD berukuran besar. Kemudian untuk pasokan dayanya, ZTE mengandalkan baterai berkapasitas 2.500 mAh yang tertanam di balik casing belakang Blade A2. Sayangnya tak ada fitur Fast Charging yang mengoptimalkan pengisian daya baterai.

Fitur ZTE Blade A2

Kamera Utama Canggih Berfitur PDAF dan LED Flash

Kehebatan ZTE Blade A2 bisa tercermin dari kamera yang di bawanya. Dimana sudah ada kamera utama beresolusi 13 Megapixel yang berpadu sempurna dengan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Kedua fitur tersebut bekerja sempurna dalam mengoptimalkan foto ataupun rekaman video yang anda ambil, karena mampu mempercepat pengambilan autofocus dan menjerihkan foto serta video yang di ambil di malam hari. Berbicara mengenai video, ZTE Blade A2 mampu mengabadikan video beresolusi Full HD 1080p@30fps dengan hasil tajam dan pastinya jernih.

Kemampuan kameranya jauh mengungguli smartphone 1 Jutaan yang di banderol setara dengan harga ZTE Blade A2. Terlebih ponsel pintar ini juga di lengkapi LED Flash yang mendiami sisi belakang dan sisi depan, sehingga anda bisa berfoto selfie di manapun dan kapanpun. Hasil foto di malam hari tetap terlihat jernih, karena sudah ada LED Flash yang di padukan dengan kamera depan 5 Megapixel. Sayangnya harga ZTE Blade A2 yang di banderol murah, membuatnya belum di lengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS), sehingga rekaman videonya akan terasa kurang stabil.

Konektivitas 4G LTE Category 6

Tak hanya unggul pada segi kameranya saja, smartphone ini juga memiliki kelebihan pada segi konektivitas. Pasalnya ZTE juga membekalinya dengan teknologi internet super cepat 4G LTE Cat6 yang mampu di pakai mengakses internet pada kecepatan mencapai 300 mbps, dan upload 50 mbps. Mengingat harga ZTE Blade A2 di banderol sangat murah, kemampuan ini tergolong luar biasa. Pasalnya rata-rata smartphone 1 Jutaan hanya bisa mengakses jaringan 4G LTE Cat4 dengan kecepatan maksimal 150 mbps. Selain itu, smartphone ini juga di lengkapi dengan fitur Dual Sim, Wi-Fi, A-GPS, Bluetooth, dan port MicroUSB.

Spesifikasi ZTE Blade A2

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A2

Kelebihan ZTE Blade A2

  • Harga ZTE Blade A2 di banderol cukup murah dengan harga sekitar USD $105 atau apabila kita Rupiahkan mencapai 1.4 Jutaan Rupiah.
  • Memiliki bodi berbahan full metal dengan layar HD 720p berukuran 5 inchi. Tampilan layarnya akan terlihat sempurna, dan sanggup menampilkan setiap objek dengan kualitas gambar lebih detail, dan memiliki perpaduan warna lebih realistis, berkat dukungan panel layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) dan teknologi layar lengkung 2.5D Curved Glass Screen.
  • Di bekali fitur Fingerprint Sensor di bodi belakangnya, yang bisa membuka lock screen dalam waktu 0.3 detik.
  • Mengusung performa tangguh dari processor Octa Core berkecepatan 1.5 Ghz Cortex-A53. Processor tersebut bisa berjalan cepat ketika membuka aplikasi dan game, serta memiliki performa multitasking sangat responsif, karena terintegrasi pada Ram berkapasitas 2 GB. Performanya jauh lebih cepat di bandingkan smartphone yang di banderol setara dengan harga ZTE Blade A2.
  • Mendukung akses internet di jaringan 4G LTE Cat6 yang mampu di pakai mengakses internet pada kecepatan mencapai 300 mbps, dan upload 50 mbps.
  • Kamera utama memiliki lensa beresolusi 13 Megapixel dengan dukungan fitur Phase Detection Autofocus dan LED Flash. Kedua fitur tersebut bekerja sangat sempurna dalam mengoptimalkan foto ataupun rekaman video yang anda ambil, karena mampu mempercepat pengambilan autofocus dan menjernihkan foto serta video yang di ambil di malam hari.
  • Mengusung kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang di dukung dengan fitur LED Flash, sehingga hasil kameranya akan sangat jernih, dan bisa mengabadikan setiap momen dengan hasil selfie berkualitas tinggi.

Kekurangan ZTE Blade A2

  • Memakai slot sim berjenis hybrid yang memungkinkan anda untuk memilih diantara menyematkan slot sim card kedua sebagai akses komunikasi lewat fitur dual SIM, atau lebih menyematkan slot microSD sebagai memori tambahannya.
  • Tidak ada fitur NFC, dengan fitur tersebut tentunya kalian bisa menggunakannya untuk akses pembayaran lewat Android Pay.
  • Masih menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.1 yang di percantik dengan tampilan antarmuka MiFavor 3.2 UI. Walaupun belum mengadopsi Android Marshmallow, namun spesifikasinya sudah sebanding dengan harga ZTE Blade A2 yang di tawarkan kurang dari 1.5 Juta Rupiah.

ZTE Blade A2

Spesifikasi ZTE Blade A2

Spesifikasi ZTE Blade A2
  • Technology GSM / CDMA / HSPA / CDMA2000 / LTE
  • 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
  • CDMA 800
  • 3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • TD-SCDMA
  • CDMA2000 1x
  • 4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS Yes
  • EDGE Yes
  • Dimensions 143.8 x 70.2 x 7.9 mm (5.66 x 2.76 x 0.31 in)
  • Weight 135 g (4.76 oz)
  • SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Size 5.0 inches (~68.3% screen-to-body ratio)
  • Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch Yes
  • – MiFavor 3.2 UI
  • OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset Mediatek MT6750
  • CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU Mali-T860MP2
  • Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal 16 GB, 2 GB RAM
  • Primary 13 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video 1080p@30fps
  • Secondary 5 MP, LED flash
  • WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth v4.0, A2DP
  • GPS Yes, with A-GPS
  • Radio FM radio
  • USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
  • Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser HTML5
  • Java No
  • – MP4/H.264 player
  • – MP3/WAV/eAAC+ player
  • – Document viewer
  • – Photo/video editor
  • BATTERY Non-removable Li-Ion 2500 mAh battery
  • Colors Silver

 

Harga ZTE Blade A2

Smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone fenomenal yang di pasarkan di segmen entry-level. Di lansir dari gsmarena.com, mengatakan bahwa harga ZTE Blade A2 telah di banderol sekitar USD $105 atau apabila kita Rupiahkan mencapai 1.4 Jutaan Rupiah. Harga ZTE Blade A2 tersebut tergolong sangat murah, karena ponsel ini memiliki fitur fingerprint sensor yang di pasangkan pada casing belakang berbalut metal, dan di dalam casing tersebut telah terpasang komponen dapur pacu sangat powerfull. Sayangnya sampai saat ini belum di ketahui apakah smartphone ini juga akan di pasarkan di Indonesia atau tidak.

Berbekal harga ZTE Blade A2 yang di banderol terjangkau, tentu akan banyak orang yang minat dengan smartphone terbaru buatan ZTE tersebut. Terlebih smartphone ini tetap menawarkan performa dapur pacu mumpuni dan kinerja hardware cepat yang bisa di andalkan untuk kebutuhan mobile sehari-hari. Hal itu semua bisa tercipta dengan adanya kombinasi pas antara processor Octa Core berkecepatan 1.5 Ghz Cortex-A53. Processor tersebut bisa berjalan cepat ketika membuka aplikasi dan game, serta memiliki performa multitasking sangat responsif, karena terintegrasi pada Ram berkapasitas 2 GB. Performanya jauh lebih cepat di bandingkan smartphone yang di banderol setara dengan harga ZTE Blade A2. Selain itu, ponsel ini juga di dukung dengan dual kamera beresolusi besar (depan 5 MP dan belakang 13 MP) yang sanggup untuk memanjakan setiap penggunanya.

Namun yang paling menarik ialah, walaupun harganya sangat terjangkau namun ZTE tetap memberikan akses internet 4G LTE di cat6 yang mampu di pakai mengakses internet pada kecepatan mencapai 300 mbps, dan upload 50 mbps. Semoga ZTE memasarkannya ke luar China, dan Indonesia menjadi salah satu negera yang kebagian jatah smartphone berprocessor Octa Core termurah tersebut. Harga ZTE Blade A2 di Indonesia mungkin lebih mahal, namun tak jadi masalah selama harga Hp ZTE Blade A2 tetap di banderol di bawah 2 Juta Rupiah. Menariknya, smartphone ini di gadang-gadang akan menjadi lawan tangguh bagi smartphone entry-level buatan Xiaomi, dan Lenovo yang di pasarkan dengan harga murah, namun telah di bekali dengan spesifikasi yang tak murahan. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya, dan semoga harga ZTE Blade A2 di Indonesia tetap terjangkau.

Jual ZTE Blade A2

Beli ZTE Blade A2 di Lazada
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar tempat / rumah (COD)

.

.

tags: ZTE Blade A2, spesifikasi ZTE Blade A2, kekurangan ZTE Blade A2, ZTE Blade A2 di Indonesia, ZTE Blade A2 lazada,

Content Protection by DMCA.com
Harga ZTE Blade A2 – Spesifikasi Desember 2017 | Yuni Setiawati | 4.5

Leave a Reply