Harga Samsung Galaxy J2 (2016) Spesifikasi Mei 2017

Harga Samsung Galaxy J2 (2016)PINTEKNO.COM – Sukses dengan ponsel flagship miliknya, kini samsung beralih dengan menciptakan kembali inovasi smartphone terbarunya yang di beri nama Samsung Galaxy J2 (2016). Ponsel pintar ini telah di pasarkan dengan harga yang terjangkau, dan membawa peningkatan spesifikasi cukup signifikan yang membuatnya memiliki performa lebih cepat di bandingkan Galaxy J2 generasi sebelumnya. Untuk urusan performa, spesifikasi Galaxy J2 (2016) telah di tunjang oleh Ram berkapasitas 2 GB dan processor Quad Core yang bekerja pada sistem operasi Android terbaru, yaitu Android Marshmallow.

Peningkatan spesifikasi yang di berikan Samsung membuat kinerja smartphone ini semakin powerfull, dan siap di pakai untuk menjalankan aplikasi, bermain game, berkomunikasi, ataupun mengakses internet. Terlebih untuk kebutuhan akses internetnya, sudah tersedia teknologi 4G LTE Category 4 dengan kecepatan akses mencapai 150 Mbps, dan upload 50 Mbps. Alhasil anda bisa bebas menonton video streaming maupun mendengarkan lagu via streaming dengan lancar. Kemudian smartphone ini juga sudah mendukung fitur Dual Sim dengan konfigurasi dua kartu berbentuk Micro-Sim yang memudahkan anda untuk mengaktifkan dua nomor sekaligus.

Smartphone ini terasa sangat nyaman di genggaman, karena ukuran layarnya begitu ideal untuk pengoperasian satu tangan. Dimana ukuran layarnya sama persis dengan layar Galaxy J2 generasi pertama yang memiliki bentang 4.7 inchi, dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dan telah di bentangkan pada panel Super Amoled. Berbekal resolusi lebih tinggi, pastinya Galaxy J2 (2016) akan lebih mengasyikkan ketika di pakai menonton film ataupun bermain game. Sayangnya layar tersebut belum di lengkapi dengan pelindung anti gores, sehingga anda harus menambahkannya dengan screen guard atau tempered glass secara manual agar terhindar dari goresan benda tajam.

Sayangnya harga Samsung Galaxy J2 (2016) yang di banderol murah, membuat smartphone ini belum di lengkapi port USB Type-C, dan masih mengandalkan port MicroUSB 2.0 untuk membantu pengiriman file dari komputer ataupun mengisi baterai. Belum di ketahui secara pasti berapa kapasitas baterainya, namun kemungkinan akan lebih besar di bandingkan baterai miliki Galaxy J2 generasi pertama yang mengadopsi baterai 2.000 Mah. Menariknya lagi, di balik murahnya harga Samsung Galaxy J2 (2016), smartphone ini telah menawarkan kamera depan 5 MP dan kamera utama 8 MP, yang nantinya di lengkapi fitur Autofocus dan LED Flash. Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak review selengkapnya mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 (2016) yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Samsung Galaxy J2 (2016)

Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Bandingkan!!!

Review Samsung Galaxy J2 (2016)

Layar 4.7 Inchi Berteknologi Super Amoled

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 (2016) sudah muncul pada database Antutu Benchmark. Pada data tersebut, telah terpampang layar beresolusi HD 720 x 1280 pixels yang di bentangkan pada panel Super Amoled berukuran 4.7 inchi. Ukuran layarnya ternyata sama persis dengan layar Galaxy J2 generasi pertama yang juga memiliki bentang 4.7 inchi, namun resolusinya lebih kecil, yakni QHD 540 x 960 pixels dengan kepadatan -234 pixel per inci. Berbekal resolusi lebih tinggi, pastinya Galaxy J2 (2016) akan lebih mengasyikkan ketika di pakai menonton film ataupun bermain game. Ponsel ini akan terasa sangat nyaman di genggam, karena ukuran layarnya begitu ideal untuk pengoperasian satu tangan. Sedangkan untuk bodinya, kemungkinan masih memakai bodi plastik yang di desain dengan bentuk tipis dan berat yang ringan.

Dapur Pacu Usung Ram 2 GB dan OS Marshmallow

Kemudian untuk dapur pacunya, Samsung Galaxy J2 (2016) telah mengandalkan chipset Spreadtrum SC8830 yang di pacu pada kecepatan Quad Core 1.5 Ghz dan memiliki pengolahan grafis Mali-400MP2. Selain itu, Samsung Galaxy J2 (2016) juga sudah membawa Ram berkapasitas 2 GB yang siap mengoptimalkan performa smartphone ini dalam urusan multitasking. Performa gaming pada Galaxy J2 (2016) juga akan lebih powerfull di bandingkan Galaxy J2 generasi pertama. Pasalnya Samsung meningkatkan kapasitas Ram dari sebelumnya 1 GB menjadi 2 GB, dan perubahan kecepatan processor dari sebelumnya Quad Core 1.3 Ghz kini menjadi Quad Core 1.5 Ghz. Berbekal komponen inilah, performa Galaxy J2 (2016) siap anda maksimalkan untuk semua kebutuhan gaming dan menjalankan banyak aplikasi dengan lancar. Menariknya lagi, sistem operasi Android Marshmallow dengan tampilan antarmuka TouchWiz UI juga sudah di persiapkan untuk menunjang kinerja smartphone ini agar lebih stabil.

Tak hanya itu saja, Samsung juga meningkatkan kapasitas memori internal dari 8 GB menjadi 16 GB, serta di dukung penyimpanan eksternal mencapai 128 GB. Sayangnya belum di ketahui secara pasti berapa kapasitas baterai yang di bawa, semoga saja lebih besar di bandingkan baterai miliki Galaxy J2 generasi pertama yang mengadopsi baterai 2.000 mAh. Smartphone ini tak akan di lengkapi dengan fitur fast charging, jadi anda harus mengisi baterai dalam waktu lebih lama, mungkin mencapai 2 Jam lebih apabila kapasitas baterainya lebih dari 2.000 mAh. Sedangkan untuk bagian sensor, sudah ada sensor Accelerometer, dan proximity.

Konektivitas 4G LTE & Dual SIM

Peningkatan spesifikasi yang di berikan Samsung membuat kinerja smartphone ini semakin powerfull, dan siap di pakai untuk menjalankan berbagai aplikasi, bermain game, berkomunikasi, dan mengakses internet. Nah untuk kebutuhan akses internet, sudah tersedia teknologi 4G LTE Category 4 dengan kecepatan akses mencapai 150 Mbps, dan upload 50 Mbps. Alhasil anda bisa bebas menonton video streaming maupun mendengarkan lagu via streaming dengan lancar. Terlebih smartphone ini juga sudah mendukung fitur Dual Sim dengan konfigurasi dua kartu berbentuk Micro-Sim.

Di lansir dari gsmarena.com, untuk konektivitas pendukungnya, ponsel ini telah di bekali koneksi nirkabel berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n yang di dalamnya sudah mendukung fitur Wi-Fi Direct beserta Wi-Fi Hotspot. Tak hanya itu saja, tersedia pula Bluetooth versi 4.1 dan navigasi GPS yang mengandalkan GPS satelit berteknologi A-GPS serta Glonass. Sayangnya harga Samsung Galaxy J2 (2016) yang di banderol murah, membuat smartphone ini belum di lengkapi port USB Type-C, dan masih mengandalkan port MicroUSB 2.0 untuk membantu pengiriman file dari komputer ataupun mengisi baterai.

Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Dual Kamera Beresolusi 8 MP & 5 MP

Di balik murahnya harga Samsung Galaxy J2 (2016) yang di peruntungkan untuk segmen entry level, smartphone ini menawarkan kamera utama beresolusi 8 Megapixel dan sudah di lengkapi dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Kamera tersebut memiliki resolusi lebih tinggi di bandingkan Galaxy J2 generasi pertama yang hanya memiliki resolusi 5 Megapixel. Sedangkan untuk kemampuan merekam videonya, mampu mengabadikan video beresolusi Full HD 1080p@30fps yang akan menampilkan konten video dengan gambar lebih jernih dan warna lebih natural.

Kemudian untuk kamera depannya sudah mengusung lensa beresolusi 5 Megapixel yang di persiapkan untuk selfie dan video call. Resolusi kamera depannya juga lebih tinggi di bandingkan Galaxy J2 generasi pertama yang mengandalkan kamera depan 2 Megapixel, sehingga cocok bagi anda yang doyan selfie, dan menginginkan smartphone murah dengan kamera mumpuni.

Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 (2016)

Kelebihan Samsung Galaxy J2 (2016)

  • Harga Samsung Galaxy J2 (2016) kemungkinan akan di banderol cukup terjangkau dengan harga di bawah 2 Juta Rupiah, atau bisa di katakan tidak berbeda jauh dari Galaxy J2 generasi pertama yang di pasarkan sekitar 1.8 Jutaan Rupiah.
  • Memiliki peningkatan di sektor dapur pacunya, dimana untuk Ram awalnya 1 GB kini menjadi 2 GB dan CPU dari awalnya Quad Core 1.3 Ghz menjadi Quad Core 1.5 Ghz. Bahkan yang paling menarik di sektor memori internalnya, dimana awalnya hanya memiliki kapasitas sebesar 8 GB, kini sudah di tingkatkan menjadi 16 GB dan masih bisa di perluas menggunakan slot microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB.
  • Mengadopsi OS Android Marshmallow dengan tampilan antarmuka TouchWiz UI yang sudah di persiapkan untuk menunjang kinerja smartphone ini agar lebih stabil.
  • Menawarkan dual kamera beresolusi besar, dimana terdapat kamera utama beresolusi 8 MP yang di padukan dengan fitur autofocus dan led flash dan bisa di pakai untuk merekam video beresolusi Full HD 1080p, sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP telah di persiapkan untuk berfoto selfie dan video call. Resolusi kamera depannya lebih tinggi di bandingkan Galaxy J2 generasi pertama yang hanya mengandalkan kamera depan 2 Megapixel, sehingga sangat cocok bagi anda yang doyan selfie, dan menginginkan smartphone murah dengan kamera mumpuni.
  • Di bekali layar Super Amoled berukuran 4.7 inchi, namun untuk resolusinya telah di pertinggi menjadi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan sangat tinggi, yakni mencapai -312 pixel per inci, sehingga gambarnya dapat terlihat lebih detail di bandingkan layar Galaxy J2 generasi sebelumnya yang hanya memiliki resolusi 540 x 960 pixels.
  • Mendukung konektivitas cukup lengkap dengan adanya fitur Dual Sim yang bisa di pakai untuk mengakses internet di jaringan 4G LTE Cat 4 yang memiliki kecepatan 150/50 Mbps. Serta terdapat pula port MicroUSB 2.0 dengan fitur USB OTG juga di miliki ponsel ini, sehingga anda bisa menyimpan file kedalam flash disk dan membacanya melalui ponsel berlayar 4.7 inchi ini.

Kekurangan Samsung Galaxy J2 (2016)

  • Bodinya masih berbahan plastik, hal itu di buat agar bisa menekan harga Samsung Galaxy J2 (2016) agar lebih terjangkau lagi.
  • Fiturnya tergolong standard, karena belum mendukung fitur fingerprint sensor dan baterainya belum membawa fitur fast charging, sehingga anda akan membutuhkan waktu yang lama hanya untuk mengisi baterai berdaya 2.000 mAh ini.

Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 (2016)

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 (2016)
  • Jaringan 3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
  • HSDPA : 21.1 /5.76 mbps
  • 4G LTE Cat 4 150/50 Mbps
  • SIM Dual SIM, Nano SIM
  • LED Notifikasi Tidak Ada
  • Layar 5.0″, super AMOLED capacitive
  • Resolusi 720 x 1280 pixels
  • Kerapatan – 294 ppi
  • Sistem Operasi OS Android v 6.0 Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 430
  • CPU Octa Core 1.4 GHz
  • Adreno 505
  • Memori RAM 2 GB
  • Memori Internal 16 GB
  • Memori Eksternal up to 256 GB ( hybrid )
  • Kamera Utama 8 MP
  • Autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan 5 MP
  • Konektifitas WIFI, 802 .11 a/b/g/n
  • Dual-band
  • WI-FI Direct, hotspot
  • Bluetooth v4.1 ,A2DP, LE
  • GPS – A Suport
  • Micro USB v 2.0
  • USB OTG
  • Sensor Accelerometer
  • proximity
  • Compass
  • Baterai Li-Ion
  • Non-Removable
  • Warna Gold, Blak, Silver

Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Belum ada informasi mengenai harga Samsung Galaxy J2 (2016). Kemungkinan smartphone ini akan di banderol di bawah 2 Juta Rupiah, atau bahkan tidak berbeda jauh dari Galaxy J2 generasi pertama yang di pasarkan sekitar 1.8 Jutaan Rupiah. Sama seperti generasi sebelumnya, smartphone ini juga di pasarkan untuk segmen entry level, jadi kemungkinan harga Samsung Galaxy J2 (2016) juga cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang tertarik membelinya. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya, dan semoga Samsung memasarkannya bebarengan dengan Samsung Galaxy Note 6 yang akan di pasarkan pada bulan Agustus mendatang.

Apabila terbukti di banderol di bawah 2 Juta Rupiah, pastinya smartphone ini akan laris manis di pasaran, karena telah menawarkan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan, yakni dengan mengandalkan kamera utama beresolusi 8 Megapixel, kamera depan berlensa 5 Megapixel, serta dapur pacunya di perkuat dengan memakai Ram sebesar 2 GB. Smartphone ini bisa menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar, sehingga anda tak usah bingung-bingung ketika menginstal aplikasi ataupun game. Terlebih Samsung juga sudah mengoptimalkan kinerjanya dengan OS Android Marshmallow dengan tampilan antarmuka TouchWiz UI juga sudah di persiapkan untuk menunjang kinerja smartphone ini agar lebih stabil.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga di dukung layar beresolusi HD 720p yang siap menampilkan berbagai objek dengan gambar lebih detail dan rinci. Menariknya lagi, di balik harganya yang cukup terjangkau, Samsung juga sudah membawa konektivitas yang cukup lengkap dengan adanya fitur Dual Sim yang bisa di pakai untuk mengakses internet di jaringan 4G LTE Cat 4 yang memiliki kecepatan 150/50 Mbps. Serta terdapat pula port MicroUSB 2.0 dengan fitur USB OTG juga di miliki ponsel ini, sehingga anda bisa menyimpan file kedalam flash disk dan membacanya melalui ponsel berlayar 4.7 inchi ini. Semoga saja smartphone ini bisa segera di rilis resmi, dan langsung di pasarkan di Indonesia, agar bisa menjadi salah satu alternatif terbaik untuk smartphone entry level dengan harga di bawah 2 Juta Rupiah.

Beli Samsung Galaxy J2 (2016)

Beli Samsung Galaxy J2 (2016) di Lazada
Harga Samsung Galaxy J2 (2016)
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar tempat / rumah (COD)

.

.

tags : Samsung Galaxy J2 (2016), harga Samsung Galaxy J2 (2016), spesifikasi Samsung Galaxy J2 (2016), kelebihan Samsung Galaxy J2 (2016), kekurangan Samsung Galaxy J2 (2016), keunggulan Samsung Galaxy J2 (2016), ulasan Samsung Galaxy J2 (2016), review Samsung Galaxy J2 (2016), harga jual Samsung Galaxy J2 (2016)

Content Protection by DMCA.com
Harga Samsung Galaxy J2 (2016) Spesifikasi Mei 2017 | Yuni Setiawati | 4.5

Leave a Reply