Harga Oppo A53 Spesifikasi Agustus 2017

Harga Oppo A53PINTEKNO.COM – Smartphone canggih dengan bodi metal merupakan ciri khas dari ponsel terbaru Oppo yang bernama Oppo A53. Ponsel ini memiliki tampilan luar sangat premium, karena setiap inchi tubuhnya telah di lapisi bodi metal yang di buat dari bahan magnesium alloy. Selain itu, desain tubuhnya juga di buat sangat tipis dan memiliki ukuran layar sebesar 5.5 inchi yang membuatnya terlihat mirip dengan Oppo R7s. Hanya saja untuk ukuran resolusi layar ponsei ini lebih rendah, dan belum di lengkapi pelindung anti gores Corning Gorilla Glass, sehingga anda masih harus menambahkannya dengan screen guard sendiri.

Sebanding dengan harga Oppo A53 yang cukup mahal, anda akan mendapatkan dapur pacu kelas menengah yang di otaki chipset Qualcomm Snapdragon 616. Menariknya, chipset tersebut telah di lengkapi processor 8 inti berkecepatan 1.5 Ghz Cortex-A53 yang terbukti powerfull namun tetap efisien daya baterai. Berbekal dapur pacu powerfull dan ukuran layar mencapai 5.5 inchi , tentu membutuhkan energi baterai yang besar agar kinerja Oppo A53 bisa semakin lancar. Sayangnya baterai tersebut tidak bisa di lepas, karena dari awal Oppo telah mendesainnya dengan desain unibody.

Bisa di katakan Oppo A53 merupakan versi murah dari Oppo R7s, karena ada kesamaan pada tampilan desain dan ukuran layar. Namun spesifikasi keduanya jauh berbeda, karena smartphone ini telah di pasarkan untuk mengisi segmen pasar menengah kebawah. Selain itu, di sektor kamera juga terdapat perbedaan, sebagai pembanding Oppo R7s menggunakan dual kamera beresolusi 13 MP untuk kamera belakangnya dan 8 MP untuk kamera depannya. Sedangkan untuk Oppo A53 telah mengusung kamera utama beresolusi 13 Megapixel dengan sensor gambar ISOCELL buatan Samsung. Kemudian untuk kamera bagian depan, telah mengusung lensa 5 Megapixel yang bisa di andalkan untuk befoto selfie dan melakukan panggilan video call.

Hadirnya layar berukuran 5.5 inchi yang di padukan dapur pacu powerfull, membuat smartphone ini semakin menarik untuk di miliki. Apalagi Oppo membekalinya dengan fitur sangat lengkap, yang di padukan sistem operasi Android terbaru dengan tampilan antarmuka yang mudah di kustomisasi. Inilah salah satu kelebihan smartphone Oppo, karena semua serinya telah di lengkapi dengan sistem operasi Color OS yang telah di optimasi secara khusus agar memiliki kinerja lebih stabil, dan memiliki tampilan UI lebih cantik. Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak review selengkapnya mengenai Spesifikasi dan Harga Oppo A53 yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Oppo A53

Harga Oppo A53 terbaru

Bandingkan !!!

Review Oppo A53

Desain Premium dengan Bodi Logam

Desain premium menjadi kelebihan Oppo A53 diantara ponsel sekelasnya. Sebanding dengan harga Oppo A53 yang di banderol cukup mahal, anda akan mendapatkan sebuah smartphone Android yang memiliki bodi full metal berbahan magnesium alloy. Tidak hanya memakai material metal terbaik, ponsel ini juga memiliki desain sangat tipis, karena ketebalannya hanya 7.4 mm, dan beratnya sekitar 165 gram. Sementara untuk dimensi keseluruhan dari ponsel ini memiliki ukuran Panjang 153 mm, Lebar 77 mm, Tinggi 7.4 mm.

Kemudian pada bagian layar, kita menjumpai adanya layar berukuran 5.5 inchi yang di maksimalkan ketajamannya oleh panel IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels, dengan kerapatan layar sebesar -267 ppi. Layar tersebut tentunya cukup tajam dan cocok di pakai untuk menonton film beresolusi tinggi. Namun bukan itu saja, layar Oppo A53 juga memiliki teknologi layar lengkung 2.5D dan lapisan scratch resistant atau lapisan anti gores. Jadi otomatis layarnya sangat berkualitas, dan sebanding dengan harga Oppo A53 yang cukup mahal.

Diperkuat Chipset Snapdragon 616 dan Ram 2 GB

Untuk dapur pacunya, di dalam Oppo A53 telah tersimpan komponen dapur pacu berkualitas yang mengandalkan Ram 2 GB beserta processor Octa Core 1.5 Ghz yang di sematkan pada chipset Qualcomm Snapdragon 616. Processor generasi terbaru tersebut, tentunya memiliki performa sangat cepat dan kemungkinan lebih cepat di bandingkan Snapdragon 615 yang di pakai seri Oppo R7. Selain itu, Oppo A53 telah di perkuat kemampuan grafis superior yang berasal dari GPU Adreno 405, yang mana GPU tersebut mampu menjalankan game HD dengan mulus dan lancar.

Selanjutnya untuk sektor sistem operasi, sudah di sediakan tampilan user interface Color OS 2.1 yang di padukan sistem operasi Android Lollipop v5.1. Tidak hanya tampilan antar muka atraktif yang di tawarkan ColorOS 2.1, performanya juga sangat stabil dan dapat kita andalkan untuk membuka banyak aplikasi dengan lancar. Lalu pada bagian memori, sudah tersedia memori internal berkapasitas 16 GB dan slot memori eksternal berkapasitas maksimum 128 GB yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan file berukuran besar kedalam ponsel ini.

Dual Kamera Beresolusi 13 MP & 5 MP

Sebanding dengan harga Oppo A53, anda akan mendapatkan kamera utama beresolusi 13 Megapixel dengan sensor gambar ISOCELL buatan Samsung. Sensor tersebut terbukti sangat optimal dalam pengambilan foto di malam hari atau tempat rendah cahaya. Selain itu, di dalamnya juga di sediakan fitur Autofocus, sayangnya belum memakai teknologi phase detection autofocus yang sebelumnya kita jumpai pada Oppo R7 series. Tak hanya itu saja, oppo juga menambahkan led flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika anda merekam video bersolusi maksimum Full HD 1080p@30fps.

Spesifikasi harga Oppo A53

Selanjutnya untuk kamera bagian depan, telah mengadopsi lensa 5 Megapixel atau setara 2560 x 1920 pixels. Kamera tersebut bisa di andalkan untuk befoto selfie dan melakukan panggilan video call. Untuk kualitasnya tentu sangat baik, karena resolusinya tergolong cukup tinggi. Namun sayangnya kami tak tahu jenis sensor yang di pakai kamera depan, dan semoga saja sudah mendukung fitur wide angle seperti layaknya kamera Oppo R7s.

Konektivitas 4G LTE + NFC

Untuk urusan komunikasi dan akses internet, Oppo memberikan 2 slot kartu sim yang keduanya sama-sama telah mampu mengakses internet di jaringan 4G LTE. Hadirnya konektivitas internet 4G memberikan akses tak terbatas bagi anda yang hobi streaming video, bermain game online, chating, dan browsing. Menariknya lagi, ponsel ini di lengkapi fitur NFC yang jarang di miliki ponsel buatan Oppo, sehingga wajar apabila harga Oppo A53 di banderol cukup mahal. Bahkan kemungkinan harganya akan jauh lebih mahal dari Oppo R1X yang tak di lengkapi LTE dan NFC.

Di sisi lain, ponsel ini juga memiliki fitur Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth v4.0 untuk kebutuhan mentransfer file dari ponsel ataupun komputer. Tidak ketinggalan konektor microUSB 2.0 dan GPS juga sudah di miliki ponsel ini. Sementara untuk bagian baterai, sudah di sediakan baterai Li-ion berukuran 3075 mAh yang tergolong cukup besar, namun hanya mampu mengalirkan daya selama 7 jam waktu bicara. Selain itu baterainya juga tidak bisa di lepas karena tertanam langsung pada konstruksi unibodi Oppo A53.

harga Oppo A53

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53

Kelebihan Oppo A53

  • Mengadopsi layar besar seluas 5.5 inchi dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, apalagi layar tersebut sudah mendukung teknologi 2.5D Curved glass screen yang mampu menghasilkan gambar keluaran akan terlihat tajam dan memiliki sudut pandang yang lebih luas.
  • Berjalan pada sistem operasi Android terbaru yakni OS Android Lollipop 5.1 yang memiliki tampilan user interface atraktif berbasis Color OS 2.1. Selain itu, di dalamnya juga di sediakan customisasi Icon dan pilihan thema yang lebih menarik.
  • Di bekali Ram berukuran 2 GB beserta processor Octa Core 1.5 Ghz yang tersemat pada chipset Qualcomm Snapdragon 616 berarsitektur 64 Bit. Processor generasi terbaru tersebut, tentunya memiliki performa sangat cepat dan kemungkinan lebih cepat di bandingkan Snapdragon 615 yang di pakai seri Oppo R7.
  • Mendukung akses internet pada jaringan 4G LTE Cat4 berkecepatan 150/50 Mbps, di lengkapi juga dengan fitur Dual SIM, dan sudah mendukung teknologi NFC yang berfungsi sebagai alat pembayaran Android Pay.
  • Di bekali dual kamera beresolusi tinggi (Kamera utama 13 MP, dengan sensor ISOCELL dan kamera depan 5 MP).
  • Memiliki kapasitas baterai berukuran 3075 mAh yang tergolong cukup besar, namun hanya mampu mengalirkan daya selama 7 jam waktu bicara.
  • Desain premium berbalut bodi berbahan material metal dan di desain tipis berketebalan 7.4 mm, sehingga memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya.

Kekurangan Oppo A53

  • Baterai tidak bisa kita lepas karena bersifat unibody, sehingga menyebabkan baterai akan menempel pada rangka ponsel.
  • Harga Oppo A53 di banderol cukup mahal yakni dengan harga banderol di atas 4 Jutaan Rupiah.

Desain harga Oppo A53

Spesifikasi Oppo A53

Spesifikasi Oppo A53
  • Jaringan 2G-GSM, GRRS, EDGE
  • Jaringan 3G, HSPA, HSDPA, 4G LTE
  • Dual SIM (GSM-GSM)
  • Layar 5.5 inchi TFT capacitive touchscreen
  • Resolusi 720×1280 piksel, 16 Juta warna
  • CPU Octa core 1.5 GHz
  • GPU –
  • OS Android v5.1 (Lollipop)
  • Chipset –
  • RAM 2 GB
  • Memori Internal 16 GB
  • Memori Eksternal : Up to 128 GB
  • Kamera Utama 13 MP, autofokus, LED Flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 MP
  • WIFI
  • GPS
  • Bluetooth 4.0
  • Radio FM
  • Micro USB
  • Baterai –
  • Talktime: –

Harga Oppo A53

Anda harus bersabar apabila tertarik membeli smartphone ini. Pasalnya pihak Oppo belum memberikan informasi resmi terkait harga Oppo A53 dan tanggal perilisannya di Indonesia. Namun sepertinya smartphone ini hanya akan di rilis secara khusus untuk wilayah China, sama halnya dengan Oppo A33 yang belum lama ini di rilis dengan harga jual lebih murah di bandingkan harga Oppo A53, karena notabennya memiliki spesifikasi hardware lebih rendah.

Melihat spesifikasi di atas, kemungkinan besar Harga Oppo A53 akan di pasarkan di atas 4 Juta Rupiah. Terlebih smartphone ini telah mengadopsi processor generasi terbaru yakni Octa Core 1.5 Ghz yang tersemat pada chipset Qualcomm Snapdragon 616 berarsitektur 64 Bit dan Ram 2 GB yang membuatnya jauh lebih powerfull di bandingkan Oppo R1X yang di rilis sekitar 4.2 Jutaan. Menariknya lagi, Oppo A53 juga sudah berjalan pada sistem operasi Android terbaru yakni OS Android Lollipop v5.1 yang memiliki tampilan user interface atraktif berbasis Color OS 2.1. Selain itu, di dalamnya juga di sediakan customisasi Icon dan pilihan thema yang lebih menarik.

Lebih hebatnya lagi, smartphone ini juga mendukung teknologi 4G LTE dan sudah di balut bodi full metal yang membuatnya tampak lebih mewah dan premium. Tak hanya itu, Oppo juga mengusung layar besar seluas 5.5 inchi dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, apalagi layar tersebut sudah mendukung teknologi 2.5D Curved glass screen, sehingga mampu menghasilkan gambar keluaran terlihat tajam dan memiliki sudut pandang yang lebih luas. Yang paling menarik ialah Oppo A53 telah mengadopsi dual kamera beresolusi besar, yakni kamera utama beresolusi 13 Megapixel dengan sensor gambar ISOCELL buatan Samsung. Kemudian untuk kamera bagian depan, telah mengusung lensa 5 Megapixel yang bisa di andalkan untuk befoto selfie dan melakukan panggilan video call. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone Oppo A53 ini di Indonesia.

Beli Oppo A53

Beli Oppo A53 di Lazada
Harga Oppo A53 terbaru
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar tempat / rumah (COD)

.

.

tags : Oppo A53, harga Oppo A53, spesifikasi Oppo A53, kelebihan Oppo A53, kekurangan Oppo A53, keunggulan Oppo A53, ulasan Oppo A53, review Oppo A53, harga jual Oppo A53

Content Protection by DMCA.com
Harga Oppo A53 Spesifikasi Agustus 2017 | Yuni Setiawati | 4.5

Leave a Reply