Harga Motorola Moto Z Force Spesifikasi April 2017

Sabtu, April 1st, 2017 - Harga, Motorola

Harga Motorola Moto Z Force PINTEKNO.COM – Nama Motorola kembali menggema setelah mereka merilis dua smartphone flagship terbarunya, yaitu Motorola Moto Z dan Moto Z Force. Keduanya memiliki karakteristik yang berbeda, karena Moto Z memiliki desain sangat tipis yang membuatnya terkesan lebih premium di bandingkan Moto Z Force. Namun anda jangan heran apabila smartphone ini tak memiliki port jack audio, karena Motorola menghilangkannya demi menghasilkan desain lebih tipis dan terkesan lebih premium. Revolusi desain yang di lakukan Motorola juga membuatnya memiliki baterai berdaya lebih kecil di bandingkan milik Moto Z Force.

Apabila Moto Z memiliki baterai sebesar 2.600 mAh, maka Moto Z Force telah di bekali baterai berdaya 3.500 mAh. Namun soal performa, keduanya telah sama-sama di tenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang membuatnya memiliki kinerja sangat cepat, dan bisa di andalkan untuk memenuhi semua kebutuhan mobile setiap harinya. Selain itu, tesedia pula layar berukuran 5.5 inchi yang siap mengoptimalkan kehebatan Moto Z dan Moto Z Force. Menariknya lagi, kedua layar tersebut sudah mengusung teknologi Amoled Display, sehingga membuat setiap gambar terlihat lebih realistis, bisa bermain game dengan nyaman, dan menonton film dengan kualitas gambar terbaik.

Melihat spesifikasi di sektor hardwarenya, bisa di pastikan harga Motorola Moto Z Series akan sangat mahal. Namun kemungkinan untuk harga Motorola Moto Z Force akan jauh lebih mahal. Pasalnya smartphone ini telah menawarkan baterai berkapasitas lebih besar, dan kamera beresolusi lebih tinggi. Dimana untuk bagian belakang, sudah ada kamera beresolusi 21 Megapixel yang di sempurnakan oleh teknologi Phase Detection Autofocus dan Laser Autofocus, sehingga hasil jepretan kamera akan jauh lebih tajam. Kamera Moto Z Force semakin menawan dengan hadirnya Dual Tone LED Flash dan sensor yang memiliki besaran Aperture F/1.8. Alhasil smartphone ini mampu mengambil foto low light dengan hasil tetap jernih.

Sebanding dengan harga Motorola Moto Z Series yang mahal, anda juga telah di manjakan dengan berbagai fitur canggih yang siap memanjakan anda saat berkomunikasi ataupun menjalankan konten multimedia. Namun fitur yang paling menarik adalah fitur “Moto Mods” yang memungkinkan kita menambahkan aksesoris tambahan secara modular dengan menempelkannya pada casing belakang Moto Z Series. Dengan fitur ini, anda bisa menambahkan daya baterai, dan berbagai fitur menarik lainnya. Nah, bagi anda yang masih penasaran ingin mengetahui Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z dan Moto Z Force selengkapnya, silahkan simak review yang telah kami rangkum seperti di bawah ini.

Motorola Moto Z Force

Harga Motorola Moto Z Force

Bandingkan!!!

Review Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Layar

Harga Motorola Moto Z dan harga Motorola Moto Z Force akan sama-sama di banderol mahal, karena keduanya memiliki layar berukuran 5.5 inchi dengan resolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixels. Layar tersebut memiliki kepadatan layar mencapai -535 ppi dan telah di lindungi oleh lapisan anti gores bertipe Corning Gorilla Glass 4. Layarnya terlihat sangat sempurna, dan di tingkatkan ketajamannya melalui teknologi Amoled Display yang memiliki kedalaman hingga 16 Juta Warna. Ukuran layarnya sangat besar dan memiliki warna sangat tajam, sehingga semakin mengasyikkan ketika di pakai bermain game ataupun menonton film.

Desain

Ada yang unik pada desain Motorola Moto Z, karena smartphone ini memiliki bentuk sangat tipis, sehingga saking tipisnya, desain tersebut tak memiliki lubang jack audio. Sebagai gantinya, sudah ada adapter USB-C yang bisa terhubung ke headphone ataupun headset. Secara fisik, smartphone ini memiliki ukuran dimensi panjang 153.3 mm, lebar 75.3 mm, dan ketebalan 5.2 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 136 gram, sehingga akan terasa nyaman di genggaman, karena memiliki bobot sangat ringan, dan dimensinya sangat tipis.

Apabila anda khawatir dengan tidak adanya jack audio 3.5mm, maka anda bisa membeli Motorola Moto Z Force yang memiliki lubang jack dan port USB Type-C. Namun smartphone ini di desain dengan bentuk lebih tebal, karena bodinya memiliki dimensi 155.9 x 75.8 x 7 mm dan panjang mencapai 163 gram. Desain keduanya di bentuk sama persis, karena sama-sama memiliki tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari.

Dapur Pacu

Kemudian untuk dapur pacunya, keduanya sama-sama mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Selain itu, tersedia pula processor Quad Core 64-Bit berkecepatan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo), dan di dukung pengolahan grafis Adreno 530. Performanya semakin cepat dengan hadirnya sistem operasi Android Marshmallow yang meningkatkan kestabilan sistem dan performa dapur pacu smartphone ini. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4 GB dan memori internal berukuran 32 GB dan 64 GB yang nantinya akan mempengaruhi harga Motorola Moto Z ataupun harga motorola Moto Z Force.

Memori eksternal dengan daya tampung mencapai 256 GB juga telah di persiapkan untuk menambah ruang penyimpanan ketika anda menginstal game ataupun aplikasi. Terlebih smartphone ini juga memiliki kamera beresolusi tinggi, sehingga membutuhkan ruang penyimpanan yang besar untuk menyimpan foto ataupun rekaman video.

Harga Motorola Moto Z Force

Kamera

Membahas mengenai fotografi, sayangnya Motorola Moto Z memiliki kamera beresolusi lebih rendah di bandingkan Motorola Moto Z Force. Dimana sudah tersedia kamera utama beresolusi 13 Megapixel yang di dukung dengan fitur laser autofocus, fitur OIS, dan dual-LED (dual tone) flash. Selain itu, kameranya juga memiliki kemampuan merekam video hingga resolusi 4K dengan aperture berukuran F/1.8.

Walaupun kameranya cuma sebesar 13 Megapixel, namun kualitasnya tak kalah baik di bandingkan kamera Motorola Moto Z Force yang memiliki resolusi 21 Megapixel. Hasil foto yang di bidik kamera tersebut akan jauh lebih tajam, karena memiliki aperture berukuran F/1.8 yang di padukan dengan teknologi Phase Detection Autofocus serta Laser Autofocus. Lebih hebatnya lagi, kamera Moto Z Force juga memiliki teknologi Optical Image Stabilization yang nantinya mampu menstabilkan pengambilan video beresolusi 4K agar terhindar dari Blur.

untungnya kedua smartphone ini sama-sama bisa merekam video beresolusi 4K dan sudah di lengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang memiliki aperture berukuran F/2.2 dan kemampuan merekam video Full HD 1080p. Jadi jangan heran apabila harga Motorola Moto Z dan Moto Z Force di banderol sangat mahal, karena keduanya juga sama-sama memiliki kamera berkualitas yang siap mengabadikan setiap momen dengan hasil foto dan rekaman video terbaik.

Baterai dan Konektivitas

Namun untuk sektor baterai, rupanya hanya tersedia baterai berdaya 2.600 mAh yang mendiami sisi belakang Moto Z. Kapasitas baterai Moto Z lebih kecil di bandingkan baterai Moto Z Force yang memiliki baterai berkapasitas 3.500 mAh. Untungnya kedua smartphone ini sama-sama mendukung fitur fast charging, sehingga pengisian baterai bisa berjalan lebih cepat. Lalu ada pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, NFC, navigasi GPS (A-GPS, Glonass), dan port USB Type-C. Sedangkan untuk konektivitas internetnya Motorola telah mengandalkan jaringan 4G LTE Cat9 yang memiliki kecepatan 450 mbps dan upload 50 mbps.

Harga Motorola Moto Z Force

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Kelebihan Motorola Moto Z dan Moto Z Force

  • Sama-sama mengusung layar berukuran 5.5 inchi dengan resolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixels. Ukuran layarnya sangat besar dan memiliki warna yang sangat tajam, sehingga semakin mengasyikkan ketika di pakai untuk bermain game ataupun menonton film.
  • Desain Motorola Moto Z terlihat sangat tipis berketebalan 5.2 mm, karena tak memiliki lubang jack audio, sebaliknya dengan desain Motorola Moto Z Force yang memiliki desain lebih tebal berketebalan 7 mm dan sudah mendukung lubang Jack audio.
  • Dapur pacu sama-sama mengandalkan Ram 4 GB dan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Selain itu, tersedia pula processor Quad Core 64-Bit berkecepatan (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo), dan di dukung pengolahan grafis Adreno 530. Performanya semakin cepat dengan hadirnya sistem operasi Android Marshmallow yang meningkatkan kestabilan sistem dan performa dapur pacu smartphone ini.
  • Di bekali 2 pilihan memori internal besar berkapasitas 32 GB dan 64 GB dan jika masih kurang, kalian bisa menambahkannya dengan memori eksternal dengan daya tampung mencapai 256 GB. Yang telah di persiapkan untuk menambah ruang penyimpanan ketika anda menginstal game ataupun aplikasi.
  • Kamera Motorola Moto Z Force memiliki kamera utama lebih besar beresolusi 21 MP di bandingkan milik Motorola Moto Z yang hanya memiliki lensa beresolusi 13 MP. Menariknya, kedua kamera tersebut sama-sama di sempurnakan oleh teknologi Phase Detection Autofocus dan Laser Autofocus, sehingga hasil jepretan kamera akan jauh lebih tajam.
  • Keduanya sudah mampu merekam video beresolusi 4K dan di lengkapi kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang memiliki aperture berukuran F/2.2 dan kemampuan merekam video Full HD 1080p.
  • Keduanya sama-sama memiliki konektivitas sangat lengkap dan sudah mendukung akses internet di jaringan 4G LTE Cat9 yang memiliki kecepatan 450 mbps dan upload 50 mbps.

Kekurangan Motorola Moto Z dan Moto Z Force

  • Harga Motorola Moto Z dan dan harga Motorola Moto Z Force akan sama-sama di banderol mahal, namun kami belum mengetahui secara pasti berapa harganya, karena kemungkinan baru akan di rilis pada bulan September mendatang.
  • Memiliki baterai dengan tipe Non-Removable yang berarti baterainya tidak bisa di lepas, sehingga jika mengalami kerusakan maka baterainya akan sulit untuk di perbaiki atau di ganti dengan yang baru.
  • Desain yang terdapat Motorola Moto Z belum di dukung dengan memiliki lubang jack audio yang membuatnya terlihat sangat tipis.

Harga Motorola Moto Z Force

Spesifikasi Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Spesifikasi Motorola Moto Z Force
  • Jaringan GRRS, EDGE, 3G/HSPA
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM, Nano SIM
  • Bahan : Metal
  • LED Notifikasi : Ada
  • Layar 5.5 Inchi IPS LCD Capacitive
  • Resolusi Layar 1440 x 2560 pixels
  • Kerapatan ~ 535 ppi
  • Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android v 6.0 Marshmallow
  • Chipset : Qualcomm snapdragon 820
  • CPU : Quad Core 2.2 GHz Kyro
  • GPU : Adreno 530
  • Memori RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 32/64 GB
  • Memori Eksternal : 256 GB
  • Kamera Utama 21 MP, Laser Autofocus, OIS, LED flash
  • Perekam Video 2160p@30fps
  • Kamera depan 5 MP
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth v4.1, A2DP
  • A- GPS Suport
  • GLONASS
  • NFC
  • Micro USB v 2.0
  • Radio FM
  • USB OTG
  • Sensor Accelerometer
  • Proximity
  • Ambient Light
  • Gyroscope
  • Compass
  • Fingerprint
  • Baterai Li-Po 3500 mAh
  • Quik Charge
  • Warna Black Sapphire

Harga Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Kedua smartphone ini akan mulai di pasarkan pada bulan September mendatang. Keduanya memiliki spesifikasi berbeda, sehingga harga Motorola Moto Z dan harga Motorola Moto Z Force juga akan berbeda. Kemungkinan besar harganya akan sangat mahal, karena di dalamnya sama-sama sudah mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang berpacu bersamaan dengan Ram sebesar 4 GB. Selain itu, tersedia pula kamera beresolusi tinggi yang mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil foto beresolusi 4K dan di lengkapi kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang memiliki fitur LED Flash dan mengadopsi lensa Wide Angle.

Selain itu, keduanya juga memiliki layar berukuran 5.5 inchi dengan resolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixels. Melihat kualitas layarnya, wajar apabila harga Motorola Moto Z dan harga Motorola Moto Z Force sama-sama di banderol mahal. Kualitas layarnya mampu mengimbangi smartphone flagship yang rata-rata di bekali layar Quad HD, jadi anda jangan heran apabila harga Motorola Moto Z Series tersebut akan di banderol melebihi 7 atau 8 Juta Rupiah. Di sisi lain, smartphone ini juga menawarkan desain premium yang di bagian depan telah terpasang lampu LED Flash dan tombol Home yang terintegrasi dengan sensor sidik jari.

Menariknya lagi, Motorola Moto Z dan Motorola Moto Z Force sama-sama memiliki 2 pilihan memori internal berkapasitas 32 GB dan 64 GB yang nantinya akan berpengaruh terhadap harga Motorola Moto Z ataupun harga Motorola Moto Z Force. Hampir semua spesifikasinya tergolong sama, hanya berbeda di sektor desain dan baterainya, dimana sudah ada baterai berkapasitas 2.600 mAh yang tertanam pada Moto Z dan 3.500 mAh pada Moto Z Force. Sayangnya baterai tersebut sama-sama tidak bisa di lepas, sehingga jika mengalami kerusakan maka baterainya akan sulit untuk di perbaiki atau di ganti dengan yang baru. Nah jika kalian berminat membeli kedua smartphone flagship ini, maka tak ada salahnya jika ikut sama-sama menunggu, mudah-mudahan Motorola Moto Z dan Motorola Moto Z Force memang bisa di pasarkan di Indonesia, agar kita semua bisa sama-sama merasakan kecanggihannya.

Beli Motorola Moto Z Force

Beli Motorola Moto Z Force  di Lazada
Harga Motorola Moto Z Force
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar tempat / rumah (COD)

.

.

tags : Motorola Moto Z Force , harga Motorola Moto Z Force , spesifikasi Motorola Moto Z Force , kelebihan Motorola Moto Z Force , kekurangan Motorola Moto Z Force , keunggulan Motorola Moto Z Force , ulasan Motorola Moto Z Force , review Motorola Moto Z Force , harga jual Motorola Moto Z Force

Content Protection by DMCA.com
Harga Motorola Moto Z Force Spesifikasi April 2017 | Yuni Setiawati | 4.5
Leave a Reply