Harga Motorola Moto X Style (2016) – Spesifikasi Agustus 2017

Harga Motorola Moto X Style (2016)PINTEKNO.COM – Satu lagi smartphone flagship yang di rilis Motorola kepasaran, yaitu Moto X Style (2016). Smartphone ini akan bersaing melawan smartphone flagship buatan Samsung ataupun vendor besar lainnya yang terlebih dahulu di rilis kepasaran. Walaupun telat dalam merilis smartphone flagship, namun Motorola tetap memberikan berbagai inovasi terbaru pada smartphone butannya, sehingga Moto X Style (2016) tetap menarik untuk di miliki. Terlebih smartphone ini telah hadir dengan spesifikasi lebih tinggi, dan teknologi lebih canggih. Apabila sebelumnya, Motorola tak menghadirkan fitur fingerprint sensor, maka fitur tersebut telah tersedia pada smartphone ini, sehingga anda bisa menyimpan berbagai file pribadi dengan aman, tanpa perlu takut ada orang yang membukanya.

Spesifikasi Motorola Moto X Style (2016) di rancang untuk meneruskan kesuksesan Moto X Style yang di rilis di tahun 2015. Menariknya lagi, selain fitur fingerprint sensor, Motorola juga meningkatkan performa hardware dan kinerja dapur pacu smartphone buatannya. Sama seperti smartphone flagship yang lain, Moto X Style (2016) juga mengusung chipset Snapdragon 820 dan Ram 4 GB. Bahkan sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1 juga sudah tersimpan pada memori internal berkapasitas 32 GB. Sayangnya kapasitas baterai yang di bawa terasa sangat kecil, mungkin hal ini di karenakan desain Moto X Style (2016) yang di buat sangat tipis, sehingga hanya tersedia space yang kecil untuk menyimpan baterainya.

Walaupun harga Motorola Moto X Style (2016) di banderol mahal, namun smartphone ini tetap menawarkan kualitas yang sangat baik. Seperti yang di ketahui bersama, Motorola merupakan salah satu pabrikan smartphone tertua di dunia. Tentunya banyak pengalaman dan teknologi canggih yang di milikinya, sehingga akan meningkatkan kualitas smartphone yang di buatnya. Sayangnya untuk sektor kamera, Motorola telah menurunkan resolusi kamera belakangnya. Dimana dari Moto X Style generasi sebelumnya yang memiliki resolusi 21 Megapixel kini di turunkan menjadi 13 Megapixel. Tapi walaupun di turunkan, namun hasil fotografinya akan tetap maksimal dan jernih, karena smartphone ini telah di dukung dengan fitur Laser Autofocus berserta Optical Image Stabilization (OIS).

Berkaca dari Moto X Style generasi pertama, smartphone ini juga memiliki kemampuan tahan terhadap air, namun tak bisa anda bawa untuk berendam karena belum mengantongi sertifikat IP68. Selain itu, smartphone ini juga di perkuat bodi yang terbuat dari material metal dan di bagian depan telah di lindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4, sehingga layarnya dapat terlindung dari goresan ataupun benturan. Berbekal bodi kokoh dan layar berpanel Amoled, smartphone ini siap bersaing melawan smartphone flagship sekelasnya. Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak review selengkapnya mengenai Spesifikasi dan Harga Motorola Moto X Style (2016) yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Motorola Moto X Style (2016)Harga Motorola Moto X Style (2016)

Bandingkan !!!

Review Motorola Moto X Style (2016)

Dapur Pacu Andalkan CPU Snapdragon 820 & GPU Adreno 530

Walaupun belum di ketahui secara pasti berapa harga Motorola Moto X Style (2016) di Indonesia, namun smartphone ini di pastikan akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820 sebagai otak kinerjanya. Chipset tersebut telah berpacu bersamaan dengan processor Quad Core berkecepatan (Dual-core 2.0 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Performanya akan sangat cepat, dan bisa bersaing melawan smartphone flagship yang terlebih dahulu mengadopsi chipset Snapdragon 820. Selain itu, Motorola juga mempersenjatainya dengan pengolahan grafis Adreno 530.

Performa dapur pacunya akan semakin powerfull dengan hadirnya sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1 yang di balut antarmuka murni seperti yang sebelumnya di pakai Moto X Style generasi terdahulu. Sedangkan untuk urusan memori, sudah tersedia memori internal sebesar 32 GB dan slot memori eksternal dengan daya tampung mencapai 200 GB. Menariknya, Motorola juga menyediakan dua varian Ram untuk kinerja multitaskingnya, yakni Ram berkapasitas 3 GB serta 4 GB, jadi anda bisa membelinya dengan harga lebih murah apabila memilih versi Ram 3 GB.

Harga Motorola Moto X Style (2016) Fitur

Layar Quad HD Berteknologi Amoled Display

Spesifikasi hardware di atas akan mengoptimalkan kinerja layar berukuran 5.5 inchi agar semakin smooth dan memiliki transisi antar layar lebih lancar. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga mengusung layar beresolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixel. Layar tersebut di lindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang di paduakan dengan panel Amoled Display, sehingga layarnya tak hanya kuat namun juga terlihat sangat tajam, jernih, dan memiliki sudut pandang lebih lebar. Kemungkinan smartphone ini juga memiliki kemampuan bertahan terhadap cipratan air seperti generasi sebelumnya.

Mengusung Fitur Fingerprint Sensor

Uniknya, pada bagian depan Moto X Style (2016) terdapat tombol fisik yang terintegrasi pada fingerprint sensor. Itu artinya, Motorola menganut konsep seperti Samsung serta Apple yang selalu meletakan tombol fisik di bagian depan. Kemudian untuk bagian belakang, anda akan menjumpai kamera beresolusi 13 Megapixel yang di persiapkan untuk mengabadikan setiap momen dengan hasil yang baik.

Kamera Utama 13 MP Berfitur Canggih

Menariknya, kamera belakang tersebut sangat bisa di andalkan untuk merekam video 4K ataupun foto berkualitas tinggi yang terlihat sangat jernih dan memiliki warna lebih realistis. Walaupun resolusi kameranya lebih rendah di bandingkan kamera Moto X Style generasi sebelumnya, sepertinya sensor kamera yang di pakainya jauh lebih baik, sehingga hasilnya akan lebih berkualitas. Terlebih Motorola telah memadukannya dengan beberapa fitur unggulan, seperti Laser Autofocus, dan Optical Image Stabilization.

Berbekal inilah, kamera Moto X Style (2016) siap bersaing melawan kamera Dual Pixel milik Galaxy S7 ataupun kamera Leica yang di pakai Huawei P9 Plus. Lalu di bagian belakang juga terpasang LED Flash. Belum di ketahui berapa resolusi kamera depan ponsel ini. Apabila menengok kebelakang, mungkin kameranya tak berbeda jauh dari Moto X Style generasi pertama yang mengandalkan kamera beresolusi 5 Megapixel, ataupun Motorola meningkatkan resolusinya menjadi 8 Megapixel. Semoga saja kamera depan Moto X Style (2016) juga memiliki fitur LED Flash dan kemampuan merekam video Full HD 1080p@30fps, seperti yang di miliki Moto X Style sebelumnya. Lalu untuk bagian baterai, sudah tertanam baterai berkapasitas 2600 mAh.

Baterai Berfitur Fast Charging & Konektivitas 4G LTE

Kapasitas baterainya lumayan kecil dan tidak bisa kita lepas, karena mengusung desain unibody. Namun tak jadi masalah selama baterainya awet dan di dukung fitur Fast Charging yang mampu mempercepat pengisian daya baterai. Selanjutnya untuk masalah konektivitas, anda sudah di manjakan dengan akses internet berkecepatan tinggi. Pasalnya Moto X Style (2016) sudah mendukung akses internet 4G LTE dan 3G HSPA, jadi wajar apabila harga Motorola Moto X Style (2016) di banderol dengan harga yang mahal. Terlebih di dalamnya juga ada NFC, Wi-Fi Dual Band, dan Bluetooth v4.1 yang otomatis akan mempengaruhi harga Motorola Moto X Style (2016).

Harga Motorola Moto X Style (2016) Spesifikasi

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto X Style (2016)

Kelebihan Motorola Moto X Style (2016)

  • Memiliki dapur pacu powerfull dan sangat cepat, karena mengandalkan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang berpadu dengan processor Octa Core yang terbagi dalam 2 inti, yang masing-masingnya memiliki kecepatan Dual-core 2.0 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo, serta di integrasikan dengan Ram berkapasitas 3 GB atau 4 GB.
  • Di bekali sistem operasi terbaru yakni OS Android Marshmallow yang tersimpan pada memori internal berkapasitas 32 GB. Apabila memori tersebut tak mencukupi, anda bisa menambahkan memori eksternal dengan kapasitas maksimal mencapai 200 GB.
  • Di bekali fitur fingerprint sensor sebagai sistem keamanan, sehingga semua file data pribadi anda bisa tersimpan dengan aman, karena di butuhkan autentifikasi sidik jari ketika membuka lock screen.
  • Di lengkapi baterai berkapasitas 2.600 mAh yang siap mengalirkan daya baterai ke komponen hardware ataupun software yang terpasang di dalamnya. Kapasitas baterainya memang kecil, namun anda bisa mengisinya dengan sangat cepat, karena mengusung fitur fast battery charging.
  • Memiliki desain premium berbalut bodi metal dan layar beresolusi Quad HD yang terbentang seluas 5.5 inchi dengan kepadatan layar hingga -534 ppi, sehingga tampilan layarnya akan sangat jernih, dan mampu memperlihatkan setiap konten foto dan video dengan tampilan gambar yang lebih realistis.
  • Di bekali dual kamera beresolusi tinggi dan memiliki fitur pendukung yang sangat canggih, seperti Laser Autofocus beserta Optical Image Stabilization. Lalu ada pula LED Flash untuk memaksimalkan sektor pencahayaan.
  • Di bekali fitur konektivitas pendukung, seperti Wi-Fi berteknologi Dual Band yang berjalan pada frekuensi 2.4Ghz dan 5Ghz. Lalu ada pula fitur Bluetooth, NFC, dan sudah memakai port USB Type-C.

Kekurangan Motorola Moto X Style (2016)

  • Resolusi kamera belakangnya menurun dari sebelumnya memiliki resolusi 21 MP kini menjadi 13 MP. Walaupun begitu, anda akan tetap bisa merekam video beresolusi 4K atau UltraHD 2160p@30fps.
  • Sayangnya belum ada informasi mengenai resolusi kamera depan Motorola Moto X Style (2016). Semoga saja kamera depan yang di pakainya lebih besar di bandingkan kamera 5 Megapixel yang sebelumnya di pakai Motorola Moto X Style generasi pertama.
  • Baterai tidak bisa di copot karena mengusung desain unibody, oleh karena itu baterai akan menempel jadi satu dengan rangka ponsel.

Harga Motorola Moto X Style (2016) Kamera

Spesifikasi Motorola Moto X Style (2016)

Spesifikasi Motorola Moto X Style (2016)
  • Teknologi GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands HSDPA
  • 4G bands LTE
  • Kecepatan HSPA, LTE
  • GPRS yes
  • EDGE yes
  • Dimensi 5.2 mm thickness
  • SIM Nano-SIM
  • Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran 5.5 inches
  • Resolusi 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density)
  • Multitouch Perlindungan Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU Dual-core 2.0 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU Adreno 530
  • RAM 3/4 GB
  • Card slot microSD, up to 200 GB (dedicated slot)
  • Internal 32 GB
  • Kamera Belakang 13 MP, laser autofocus, OIS, LED flash
  • Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video 2160p@30fps, 1080p@30fps, HDR
  • Kamera Depan Ya
  • WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
  • GPS A-GPS, GLONASS
  • Radio Tidak
  • USB Ya
  • Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser HTML5
  • Tipe Non-removable
  • Daya 2600 mAh

 

Harga Motorola Moto X Style (2016)

Motorola memang telat dalam merilis smartphone flagship buatannya, karena vendor lain sudah terlebih dahulu memasarkannya, seperti LG yang merilis LG G5 dan Samsung yang belum lama ini memasarkan Samsung Galaxy S7 Edge di Indonesia. Walaupun telat, namun Motorola tetap mempersenjatai smartphone flagshipnya dengan spesifikasi terbaik, jadi anda jangan heran apabila harga Motorola Moto X Style (2016) bisa di banderol mahal. Terlebih smartphone ini juga memang di pasarkan untuk konsumen di kelas premium yang terbiasa membeli smartphone dengan harga yang mahal.

Sebanding dengan harga Motorola Moto X Style (2016) yang kemungkinan di banderol melebihi 7 Juta Rupiah, anda akan mendapatkan fitur fingerprint sensor yang di tempatkan pada tombol home di bagian depan seperti layaknya ponsel buatan Samsung atau Apple. Kemudian untuk hardwarenya, Motorola telah mengusung chipset Snapdragon 820 dan processor Quad Core 64-Bit (Dual-core 2.0 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo). Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Adreno 530 yang siap mengoptimalkan performa Moto X Style (2016) ketika dipakai bermain game-game HD. Sedangkan untuk urusan multitasking akan mengandalkan Ram berkapasitas 3 GB atau 4 GB. Selanjutnya untuk masalah baterai, Moto X Style (2016) telah di bekali baterai berdaya 2.600 mAh dan di dukung fitur fast charging. Kapasitas baterainya terasa sangat kecil, mungkin hal ini di karenakan desain Moto X Style (2016) yang di buat sangat tipis, sehingga hanya tersedia space yang kecil untuk menyimpan baterainya.

Jangan heran apabila harga Motorola Moto X Style (2016) tetap di banderol mahal, karena spesifikasinya mampu di setarakan dengan LG G5 ataupun Samsung Galaxy S7. Terutama di sektor kamera, pasalnya smartphone ini telah membawa kamera belakang beresolusi 13 MP yang di dukung dengan fitur OIS dan Laser Autofocus. Resolusi kameranya memang menurun dari sebelumnya memiliki resolusi 21 Megapixel. Walaupun begitu, anda tetap bisa merekam video beresolusi 4K atau UltraHD. Sayangnya belum ada informasi mengenai resolusi kamera depan Motorola Moto X Style (2016). Semoga saja kamera depan yang di pakainya lebih besar di bandingkan kamera 5
Megapixel yang sebelumnya di pakai Motorola Moto X Style generasi pertama. Nah bagaimana
apakah anda tertarik untuk membeli smartphone canggih berlayar Quad HD ini ?

.

tags : Motorola Moto X Style, harga Motorola Moto X Style, spesifikasi Motorola Moto X Style, kelebihan Motorola Moto X Style, kekurangan Motorola Moto X Style, keunggulan Motorola Moto X Style, review Motorola Moto X Style, jual Motorola Moto X Style, kapan Motorola Moto X Style rilis di indonesia, kapan Motorola Moto X Style rilis di malaysia, Motorola Moto X Style release in singapore, Motorola Moto X Style price in india, Harga Motorola Moto X Style di lazada, Harga Motorola Moto X Style di blibli, Harga Motorola Moto X Style di tabloid pulsa, Harga Motorola Moto X Style di berniaga, Harga Motorola Moto X Style kaskus, Harga 1 Jutaan, Dibawah 1 Jutaan, Harga 2 Jutaan,

Content Protection by DMCA.com
Harga Motorola Moto X Style (2016) – Spesifikasi Agustus 2017 | Yuni Setiawati | 4.5

Leave a Reply