Harga Huawei Mate 8 Spesifikasi April 2017

Sabtu, April 1st, 2017 - Harga, Huawei

Harga Huawei Mate 8PINTEKNO.COM – Akhirnya Huawei Mate 8 secara resmi telah di perkenalkan kepublik pada sebuah acara yang berlangsung di Beijing, China. Smartphone ini akan segera di pasarkan pada awal tahun 2016 dengan membawa segudang kecanggihan teknologi dan spesifikasi hardware kelas premium. Dimana di dalamnya sudah ada chipset Hisilicon Kirin 950 dan konfigurasi beberapa pilihan memori internal yang di kombinasikan dengan Ram 3 GB sampai 4 GB. Ya, phablet ini memang telah di pasarkan dalam beberapa tipe, sehingga otomatis harga Huawei Mate 8 juga di banderol berbeda-beda pula.

Spesifikasi Huawei Mate 8 telah mengusung layar seluas 6 inchi, namun sayangnya resolusinya masih Full HD 1080p. Resolusinya tergolong kecil, karena phablet sekelasnya sudah banyak yang mengadopsi layar Quad HD. Namun untuk performanya tidak perlu di ragukan lagi, pasalnya Chipset Kirin 950 membawa processor Octa Core yang memiliki fitur unik berupa co-processor i5 yang di tugaskan untuk mendukung pengenalan suara, hub sensor, navigasi fused location provider (FLP), dan mengurangi konsumsi daya saat memakai GPS. Teknologi canggih yang ada di dalamnya, sangat pantas membuat harga Huawei Mate 8 di banderol begitu mahal.

Huawei Mate 8 bisa di katakan sebagai produk premium terbaik yang di perkenalkan Huawei di tahun ini. Sayangnya Huawei tak melengkapinya dengan fitur Force Touch yang mereka berikan pada Huawei Mate S. Akan tetapi, smartphone ini tetap di bekali sensor pemindai sidik jari yang di tempatkan di sisi body belakang dengan bentuk bundar. Menariknya lagi, desain Huawei Mate 8 terlihat begitu premium dan memakai material alumunium khusus yang sering di pakai untuk membuat body pesawat luar angkasa. Selain itu, di sediakan pula layar lengkung 2.5D yang mampu menghasilkan bezel layar sangat tipis, bahkan rasio layar ke bodynya mencapai 78 persen.

Di balik harga Huawei Mate 8 yang mahal, sudah ada konfigurasi 2 kamera canggih dengan dukungan beragam fitur fotografi terbaik. Spesifikasi kamera yang di tawarkan Huawei jauh lebih baik di bandingkan Huawei G7 Plus yang di pasarkan lebih murah ketimbang harga Huawei Mate 8. Sayangnya smartphone ini belum bisa merekam video beresolusi 4K, namun kekurangan tersebut telah di gantikan dengan fitur-fitur fotografi tercanggih yang membuat anda bisa mengabadikan setiap momen dengan hasil sempurna. Nah untuk lebih jelasnya lagi, mari simak review selengkapnya mengenai Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8 yang telah kami rangkum seperti berikut ini.

Huawei Mate 8

Harga Huawei Mate 8

Bandingkan !!!

Review Huawei Mate 8

Layar 6 Inchi Full HD Berteknologi 2.5D Curved

Huawei Mate 8 bisa dikatakan sebagai produk premium terbaik yang diperkenalkan Huawei ditahun ini. Smartphone ini tetap di bekali sensor pemindai sidik jari yang di tempatkan di sisi body belakang dengan bentuk bundar. Menariknya lagi, desain Huawei Mate 8 terlihat begitu premium dan memakai material alumunium khusus yang sering di pakai untuk membuat body pesawat luar angkasa. Selain itu, di sediakan pula layar lengkung 2.5D yang menghasilkan bezel layar sangat tipis, bahkan rasio layar ke bodynya mencapai 78 persen.

Layar super besar dengan tepian sangat tipis menambah kesan premium pada smartphone ini. Sayangnya resolusinya tergolong standard, dimana anda harus puas dengan layar Full HD 1080 X 1920 pixels yang memiliki kepadatan layar sebesar ~368 ppi. Selain itu, Huawei juga memberikan panel layar bertipe IPS Display dan melapisi layar terluar Huawei Mate 8 dengan lapisan Gorilla Glass 4. Kemudian untuk dimensinya, smartphone ini di balut body full metal dengan ukuran panjang 157.1 mm, lebar 80.6 mm, ketebalan 7.9 mm, dan berat 185 gram. Ya, meskipun memiliki layar sangat besar namun Huawei Mate 8 tetap terasa nyaman saat di operasikan, karena bodynya tipis dan ringan.

Konektivitas 4G LTE + NFC

Menurut informasi dari GSMarena, Huawei Mate 8 memiliki 2 slot kartu sim dengan konfigurasi kartu berbentuk nano-sim. Menariknya, setiap kartu tersebut bisa di pakai untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTE Category 6 yang memiliki kecepatan unduh 300 mbps, dan upload 50 mbps, tentunya semua kebutuhan berkomunikasi dan hiburan memakai internet akan terpenuhi apabila anda membelinya. Sayangnya harga Huawei Mate 8 di banderol sangat mahal, namun bagi kami sudah sebanding dengan konektivitasnya. Dimana ponsel ini juga di lengkapi NFC, Bluetooth v4.2, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, dan GPS ( A-GPS, GLONASS, BDS). Sepertinya Huawei belum tertarik mengikuti trend smartphone yang mengadopsi teknologi USB Type-C, pasalnya Mate 8 masih memakai port microUSB 2.0 dengan dukungan fitur USB-OTG.

Dapur Pacu Usung CPU Kirin 950 dan Ram 4 GB

Sebanding dengan harga Huawei Mate 8 yang mahal, anda telah di suguhkan dengan komponen hardware terbaik saat ini. Dimana di dalamnya sudah tersematkan chipset HiSilicon Kirin 950 dengan sebuah processor Octa Core 64 Bit yang terbagi dalam 2 inti berkecepatan (Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53). Selain itu, Huawei juga memperkuat sektor grafis Mate 8 dengan GPU Mali-T880 MP4, dan memiliki fitur unik berupa co-processor i5 yang di tugaskan untuk mendukung pengenalan suara, hub sensor, navigasi fused location provider (FLP), dan mengurangi konsumsi daya saat memakai GPS.

Sementara untuk bagian sistem operasinya, smartphone ini akan di jual dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0 dan di lengkapi tampilan antarmuka Emotion UI 4.0 yang di dalamnya telah di dukung beberapa software menarik, seperti firewall hemat daya, defragmenter dan eRecovery. Selanjutnya untuk sektor baterai, sudah di sediakan baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh yang siap mengalirkan daya keseluruh komponen hardware.

Spesifikasi Harga Huawei Mate 8

Memiliki 3 Varian Ram & Memori Internal Berbeda

Beragam teknologi canggih yang ada di dalamnya, sehingga sangat pantas jika harga Huawei Mate 8 di banderol begitu mahal. Menariknya Huawei telah memasarkan smartphone ini dalam beberapa versi Ram dan memori internal. Dimana untuk versi murah telah memiliki Ram 3 GB dengan memori 32 GB. Sementara untuk versi Ram 4 GB telah di pasarkan dalam varian memori internal 64 GB serta 128 GB. Menariknya, semua versi tersebut akan di dukung penyimpanan eksternal dengan daya tampung hingga 128 GB. Jadi anda tak perlu bingung ketika menyimpan file dalam jumlah banyak, ataupun menginstal game-game HD yang sering kali menghabiskan memori internal.

Dual Kamera Canggih Berteknologi Tinggi

Di balik harga Huawei Mate 8 yang mahal, Huawei sudah melengkapinya dengan 2 kamera canggih dengan dukungan beragam fitur fotografi terbaik. Kita mulai dari kamera belakang, Huawei memberikan kamera berkekuatan 16 Megapixel dengan sensor Sony IMX298 yang di sandingkan dengan fitur phase detection autofocus untuk mempercepat pengambilan titik focus dalam waktu hanya 0.1 detik, dan memberikan fitur optical image stabilization (OIS) yang berguna untuk menstabilkan foto dan video agar tidak blur saat di ambil dalam kondisi goyang. Lalu ada pula Dual Tone LED Flash dan aperture F/2.0 untuk mengoptimalkan pengambilan foto pada kondisi low light.

Informasi yang kami dapatkan, menyebutkan kamera Huawei Mate 8 hanya mampu merekam video Full HD dan belum mendukung video 4K. Selanjutnya untuk kamera bagian depan, anda telah menjumpai lensa 8 Megapixel yang di dukung sensor gambar bertipe Sony IMX179 dan memiliki bukaan lensa f/2.2. Kamera depan tersebut tentunya mampu mengabadikan foto selfie dengan kualitas gambar sangat baik, pasalnya kamera tersebut memiliki resolusi sangat besar dan di dukung sensor buatan Sony yang selama ini di kenal unggul ketika mengabadikan momen di kondisi low light.

harga Huawei Mate 8 terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 8

Kelebihan Huawei Mate 8

  • Di lengkapi desain premium dengan body tipis berketebalan 7.9 mm, dan memakai material alumunium khusus yang sering di pakai untuk membuat body pesawat luar angkasa.
  • Memiliki sensor pemindai sidik jari yang terdapat pada bagian belakang, yang memiliki fungsi sebagai fitur keamanan tinggi, yang memungkinkan para penggunanya untuk lebih menjaga kerahasiaan yang ada pada smartphone tersebut.
  • Tersedia 2 pilihan Ram dan kapasitas memori internal, yang mana untuk Ram 3 GB akan di bekali memori internal sebesar 32 GB, dan untuk Ram 4 GB akan di bekali memori Ram sebesar 64 GB dan 128 GB.
  • Memakai sistem operasi Android Marshmallow 6.0 dan di lengkapi tampilan antarmuka Emotion UI 4.0 yang di dalamnya telah tersematkan beberapa software menarik, seperti firewall hemat daya, defragmenter dan eRecovery.
  • Dapur pacu super cepat, dengan chipset HiSilicon Kirin 950 dengan sebuah processor Octa Core 64 Bit yang terbagi dalam 2 inti berkecepatan (Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53).
  • Kapasitas baterai besar, yang mana sudah di sediakan baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh yang siap mengalirkan daya keseluruh komponen hardware.
  • Di bekali layar seluas 6 inchi berteknologi 2.5D yang membuat layar Huawei Mate 8 memiliki bezel sangat tipis dan melengkung, sehingga terlihat semakin premium.
  • Mendukung Koneksi internet pada jaringan 4G LTE Cat6 berkecepatan 300/50 Mbps, dan di dukung konektivitas super lengkap.
  • Di bekali dual kamera beresolusi tinggi, yakni 16 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Dengan dukungan fitur-fitur canggih seperti, sensor Sony IMX298, fitur phase detection autofocus, fitur optical image stabilization (OIS), Dual Tone LED Flash dan aperture F/2.0.

Kekurangan Huawei Mate 8

  • Baterai tidak bisa kita lepas karena mengusung desain unibody, yang mana baterai sudah menempel pada rangka ponsel.
  • Layar masih beresolusi Full HD 1080p dan belum mengandalkan resolusi Quad HD.
  • Kameranya belum bisa merekam video beresolusi 4K, namun kekurangan tersebut akan di gantikan dengan fitur-fitur fotografi tercanggih yang membuat anda bisa mengabadikan setiap momen dengan hasil sempurna.
  • Belum mengadopsi teknologi USB Type-C, pasalnya Mate 8 masih memakai port microUSB 2.0 dengan dukungan fitur USB-OTG.
  • Harga Huawei Mate 8 di banderol sangat mahal, pasalnya untuk versi termurahnya sudah di banderol dengan harga $480 atau setara dengan 6.5 Jutaan Rupiah, sedangkan untuk versi termahal di banderol dengan harga $700 atau setara dengan 9.5 Jutaan Rupiah.

Desain harga Huawei Mate 8

Spesifikasi Huawei Mate 8

Spesifikasi Huawei Mate 8
  • Jaringan 2G-GSM, GRRS, EDGE
  • Jaringan 3G, HSPA, HSDPA, 4G LTE
  • Dual SIM, Nano-SIM
  • Layar 6.0” IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels , 16 Juta warna
  • Corning Gorilla Glass 4
  • OS Android v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset HiSilicon Kirin 950
  • CPU Quad-core 2.3 GHz Cortex-A72 + quad-core 1.8 GHz Cortex A53
  • GPU Mali-T880 MP4
  • RAM 3/4 GB
  • Memori Internal 32/64/128 GB
  • Memori Eksternal up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Kamera 13 MP, OIS, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 8 MP
  • WIFI, GPS, Bluetooth 4.0
  • Radio FM, Micro USB
  • USB OTG
  • Baterai Li-Po 4000 mAh
  • Talktime: –

Harga Huawei Mate 8

Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Huawei Mate 8 versi Ram 4 GB ataupun Ram 3 GB secara resmi di Indonesia. Pasalnya smarpthone ini baru akan di rilis pada tahun 2016, dan sebelum di pasarkan secara global smartphone ini sudah terlebih dahulu di perkenalkan di acara pameran teknologi CES 2016, yang berlangsung pada 4 Januari 2016. Jadi anda harus bersabar apabila tertarik membeli phablet premium besutan Huawei tersebut. Semoga saja harga Huawei Mate 8 di Indonesia bisa di banderol dengan harga kompetitif agar bisa menajadi alternatif selain Galaxy Note 5 ataupun phablet jumbo lainnya.

Sebanding dengan harganya yang di banderol mahal, Huawei telah melengkapinya dengan layar seluas 6 inchi, namun sayangnya resolusinya masih Full HD 1080p. Resolusinya tergolong kecil, karena phablet sekelasnya sudah banyak yang mengadopsi layar Quad HD. Namun untuk performanya tidak perlu di ragukan lagi, pasalnya Chipset Kirin 950 membawa processor Octa Core yang memiliki fitur unik berupa co-processor i5 yang di tugaskan untuk mendukung pengenalan suara, hub sensor, navigasi fused location provider (FLP), dan mengurangi konsumsi daya saat memakai GPS. Huawei Mate 8 bisa di katakan sebagai produk premium terbaik yang di perkenalkan Huawei di tahun ini. Pasalnya memiliki desain premium dengan memakai material alumunium khusus yang sering di pakai untuk membuat body pesawat luar angkasa.

Sayangnya Huawei tak melengkapinya dengan fitur Force Touch yang mereka berikan pada Huawei Mate S. Akan tetapi, smartphone ini tetap di bekali sensor pemindai sidik jari yang di tempatkan di sisi body belakang dengan bentuk bundar. Di balik harganya yang sangat mahal, anda sudah di suguhkan dengan dual kamera beresolusi tinggi, yakni 16 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Dengan dukungan fitur-fitur canggih seperti, sensor Sony IMX298, fitur phase detection autofocus, fitur optical image stabilization (OIS), Dual Tone LED Flash dan aperture F/2.0. Spesifikasi kamera yang di tawarkan Huawei jauh lebih baik di bandingkan Huawei G7 Plus yang di pasarkan lebih murah ketimbang harga Huawei Mate 8. Sayangnya smartphone ini belum bisa merekam video beresolusi 4k, namun kekurangan tersebut akan di gantikan dengan fitur-fitur fotografi tercanggih yang membuat anda bisa mengabadikan setiap momen dengan hasil sempurna. Nah bagaimana apakah anda tertarik untuk membelinya, setelah melihat review mengenai Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 8 yang kami sampaikan di atas.

Beli Huawei Mate 8

Beli Huawei Mate 8 di Lazada
Harga Huawei Mate 8
Gratis ongkos kirim dan bisa dibayar tempat / rumah (COD)

.

tags : Huawei Mate 8, harga Huawei Mate 8, spesifikasi Huawei Mate 8, kelebihan Huawei Mate 8, kekurangan Huawei Mate 8, keunggulan Huawei Mate 8, ulasan Huawei Mate 8, review Huawei Mate 8, harga jual Huawei Mate 8

Content Protection by DMCA.com
Harga Huawei Mate 8 Spesifikasi April 2017 | Yuni Setiawati | 4.5
Leave a Reply