4 Cara Membuat BBM di Android Agar Tidak Lemot

Jumat, April 7th, 2017 - BBM MOD, BlackBerry, Tips, TIPS DAN TRIK

Cara Membuat BBM di Android agar tidak Lemot Pintekno.com Di Indonesia, pengguna smartphone selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya. Meningkatnya pengguna smartphone tersebut tidak diimbangi dengan pengetahuan yang cukup baik mengenai cara merawat dan memanfaatkan smartphone dengan baik. Misalnya saja Pengetahuan tentang cara pengisian baterai Smartphone yang benar ataupun tentang pengelolaan aplikasi smartphone agar performa smartphone tetap lancar.

Biasanya smartphone yang telah lama digunakan akan terasa lebih berat ketika mengoperasikan sebuah aplikasi. Hal tersebut dikarenakan aplikasi tersebut banyak sekali menyimpan data cache yang tidak berguna sehingga proses pengoperasiannya menjadi sangat berat. Jika pengetahuan ini tidak di mengerti oleh para pengguna smartphone maka para pengguna tersebut akan langsung menyalahkan pihak produsen smartphone yang dinilai kurang begitu canggih mengeluarkan produk.

Cara Membuat BBM di Android Agar Tidak Lemot

BBM Lemot

Pada artikel kali ini Pintekno.comAkan memberikan beberapa tips cara membuat BBM di Android agar tidak lemot. Oleh sebagian pengguna smartphone biasanya ketika BBM sudah mengalami penurunan kinerja atau lemot biasanya lebih memilih untuk meng-uninstalnya kemudian menginstal kembali dengan versi BBM yang terbaru. Hal ini tentu akan lebih ribet karena anda harus memasukkan kembali email dan password anda ketika membuat BBM. Belum lagi Jika anda ternyata lupa dengan password yang Anda gunakan ketika mendaftar di BBM. Berikut ini adalah 4 cara membuat BBM di Android agar tidak lemot yang patut Anda lakukan.

1. Bersihkan Data dan Cache di Aplikasi BBM Android

Hal yang pertama yang harus anda lakukan agar BBM anda tidak lemot adalah dengan membersihkan data dan cache di aplikasi BBM secara rutin. Kegiatan ini dapat anda lakukan setiap sebulan sekali atau dua minggu sekali bagi yang memiliki smartphone dengan kapasitas RAM kecil. Data cache merupakan data rekaman kegiatan aktivitas anda di BBM. Data ini tidak begitu penting sehingga Anda dapat menghapusnya secara bebas tanpa takut kehilangan kontak atau chat yang ada di BBM anda.

Cara menghapus data dan cache di aplikasi BBM ini cukup mudah. Yang pertama adalah Anda harus masuk ke menu pengaturan kemudian pilih menu aplikasi. Setelah masuk ke menu aplikasi kemudian pilih Aplikasi Manager dan pilihlah aplikasi BBM. Masuklah ke info aplikasi BBM yang Anda pilih dan pilih bagian storage kemudian pilih clear data atau clear cache. Jika cache atau data Anda cukup besar, maka Aktivitas ini memerlukan beberapa waktu.

2. Gunakan Tema Asli Bawaan BBM

Bagi yang menggunakan aplikasi BBM versi yang memungkinkan untuk mengkostumisasi tampilan BBM biasanya para pengguna lebih senang menggunakan background sendiri atau tema buatan sendiri. Penggunaan tema sendiri memang terlihat keren dan lebih terkesan canggih, namun bagi Anda yang memiliki smartphone dengan kapasitas RAM terbatas hal ini akan membuat kinerja BBM menjadi lemot, lebih-lebih ketika anda baru membuka aplikasi BBM akan memerlukan waktu yang cukup lama.

Agar aplikasi BBM anda tidak lemot sebaiknya anda menggunakan tema asli atau bawaan dari BBM. Tema asli bawaan dari BBM atau tampilan BBM standar memang terlihat biasa-biasa saja namun tampilan BBM standar tersebut dapat membuat BBM bekerja dengan performa yang lancar sesuai dengan bawaan aplikasi tersebut meskipun RAM smartphone Anda terbilang kecil.

3. Hapus Chat dan Grup atau Kontak yang Tidak Penting

Penyebab BBM lemot selanjutnya adalah karena terlalu banyak chat dan kontak yang tersimpan. Apalagi jika memiliki banyak sekali grup percakapan tentu jumlah chat perhari akan banyak sekali. Banyaknya kontak dan Chat BBM akan menyebabkan BBM harus menyimpan banyak data sehingga ketika baru membukanya perlu proses yang cukup lama.

hapus kontak BBM

Sekedar saran cara membuat BBM di Android agar tidak lemot sebaiknya Anda menghapus chat yang tidak perlu termasuk grup dan kontak yang tidak penting. Chat dan grup yang tidak penting akan membuat BBM sedikit lemot karena harus mengakses data-data dari chat dan grup tersebut ketika BBM baru dibuka. Sementara kontak BBM yang tidak penting atau sudah off juga membuat BBM menyimpan data terlalu banyak.

4. Ubah Pengaturan BBM for Android Seperlunya

Selanjutnya yang keempat cara membuat BBM di Android agar tidak lemot adalah dengan melakukan pengaturan di menu setting. Matikan fitur BBM yang tidak perlu, misalnya fitur mendengarkan lagu atau yang didengar orang lain. fitur-fitur tersebut ternyata juga membuat aplikasi BBM di Android menjadi lemot karena BBM perlu mengakses smartphone anda untuk mengetahui aktivitas mendengarkan lagu yang Anda putar.

BBm mendengarkan lagu

Aktivitas mendengarkan lagu ataupun yang didengar orang lain yang ada di kontak anda biasanya akan tampil di Recent update atau feed.Tampilan banyaknya Pemberitahuan tentang lagu yang didengar orang lain yang berada di recent update tersebut terlihat kurang menarik dan sangat mengganggu. Lebih baik anda matikan saja fitur mendengarkan lagu tersebut karena tidak terlalu penting.

Dari keempat tips cara membuat BBM di Android agar tidak lemot di atas dapat anda praktikkan. Cara-cara tersebut terlihat simpel namun akan memberikan efek yang lumayan bagus untuk kinerja aplikasi BBM agar tidak lemot. Selain itu Tips diatas juga dapat mengurangi konsumsi daya baterai meskipun tidak signifikan. Demikianlah empat cara membuat BBM di Android agar tidak lemot. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

.

.

tags: Cara Membuat BBM di Android Agar Tidak Lemot, Tips Membuat BBM di Android Agar Tidak Lemot, Trik Cara Membuat BBM di Android Agar Tidak Lemot, Penyebab BBM di Android Lemot, cara setting BBM di Android Agar Tidak Lemot, cara mengatur BBM agar tidak lemot

Content Protection by DMCA.com
4 Cara Membuat BBM di Android Agar Tidak Lemot | miftahudin | 4.5
Leave a Reply